Tentang Kalukuang

on Jumat, 02 Juli 2010


Geografis

Kelurahan Kalukuang berada di sebelah utara kota Makassar dengan luas wilayah kurang lebih  25,45HA atau 0,24 km2 dengan batas-batas sebagai berikut :
Sebelah Utara               :     Kel Suangga
Sebelah Barat                :     Kel. Lembo
Sebelah Timur               :     Kel. La’latang
Sebelah Selatan            :   Kel. Timongan Lompoa
Penduduk Kelurahan Kalukuang sebagian besar bermata pencaharian buruh/swasta, Pegawai Negeri, Dosen, Pengusaha swasta, TNI/Polri pertukangan, bengkel  serta usaha produktif lainnya.

Demografi

Jumlah penduduk Kelurahan Kalukuang Tahun 2007 adalah 5.312  jiwa dengan kepadatan 0,0217/m2 tersebar di 5 ORW dan 26  ORT, sementara penduduk tergolong miskin +  366  kepala keluarga.
Suku yang paling dominan di Kelurahan Kalukuang adalah suku Bugis – Makassar, sedangkan penganut agama mayoritas adalah islam.

Psikografi

Dalam struktur masyarakat yang majemuk masih terdapat nilai-nilai universal dalam masyarakat. Sifat kegotong royongan masih dijalankan oleh warga. Terdapat kebiasaan atau adat budaya yang masih dijalankan oleh masyarakat.
Dalam hal penyampaian informasi, bentuk-bentuk pertemuan banyak dilakukan di masjid, di rumah ketua-ketua RW, dan kantor lurah
Pertemuan yang dilakukan banyak dilaksanakan pada malam hari,

1 komentar:

Farish Alfharisy mengatakan...

Sekadar saran, kalau bisa blog ini terus di update, dengan eksisting kel. kalukuang sekarang. termasuk kegiatan pada bulan desember 2011 kemarin.dan sudah sejauh apa perencanaan pasar di kalukuang.

Posting Komentar

Kotak Saran